Minggu, 02 Oktober 2016

Tugas Softskill Hobi yang diminati

            Membicarai soal hobi , banyak hal dan pengalaman besar yang saya dapati. Hal tersebut akan menjadi pelajaran untuk masa depan dan sangat berguna. Saya mempunyai hobi melombakan burung kicau. Entah kenapa awal tahun 2013, saudara memberi satu ekor burung lakbet iya itu si menurut sebutannya orang Indonesia , namun yang benar adalah lovebird atau burung cinta/kasih sayang. saya jadi gemar miara burung, disaat stress , suntuk , ataupun bete denger alunan lagu kicau yang di alunkan oleh lovebird itu sendiri.
            Semakin saya tertarik dengan dunia kicau, maka disitulah awal hobi dan karier saya muncul. Melihat orang-orang asik memainkan burung selain lovebird saya tertarik buat nambah lagi, niat dan nekat jadi resiko besar saat itu, akhirnya beli satu persatu. Tapi paitnya burung ada ajah yang mati ataupun yang kabur. Iya saya mah mikirnya kurang amal mungkin sayanya. Hihi
Sampai pada saat , saya ingin mulai ngembangin saya dengan turun dan lombakan burung saya. Di awali dari kenari tapi apa daya gagal , sudah nyicil beli burung hasilnya burung ga memuaskan batin. Pasrah dengan keadaan kekalahan. Akhirnya saya ke om saya di purwakarta di ajarkan cara mensetting kenari dan saya pun di kasih kenari dan lovebird bagus untuk main di bekasi. Tapi sesaat kurun 2 sampai 4 minggu semuanya pun gagal. Ini terjadi di akhir tahun 2014.
Kemudian saya kembali lagi berguru di purwakarta, om saya memberikan lagi lovebird yang bagus , sampai di bekasi pun tetep sama. Akhirnya ada tetangga yang mempunyai lovebird saya bayarin dengan harga yang tidak begitu murah. Ternyata hasilnya pun nothing. Akhirnya burung sebagian saya jual dan kembali lagi ke pwk. Saya  di beri saran yang baik sama si om saya hihi. Saya beli anakan lovebird , iya bisa di bilang lovebird paud dengan harga 300rb. Om saya menyampaikan dengan ucapan bijaknya “Nang, jangan putus asa. Main burung memang ga mudah, kegagalan adalah perjalanan kamu semakin dekat untuk kemenangan mutlak.”
Dengan semangatpun saya rawat paud yang saya beli, tak hanya itu saya di berikan hadiah kenari serta lovebird kesayangan om saya. Kejadian ini terjadi di tahun 2016 saya ragu untuk bawa tapi saya akan mencoba. Dan akhirnya ucapan yang om saya katakana tercapai. Alhamdulillah bisa punya piagam, banyak hikmah yang saya petik dari pengalaman 3 tahun lebih saya di dunia kicau. Bahagianya saat burung paud 300rb mendapat hasil yang sesuai harapan serta doa, pemberian nama “Agilla” kehidupan berkah. Rahmat allah akhirnya berpihak di saya makasih ya allah.

Agilla saat ini sudah megang 4 sertfikat mutlaknya , tapi sayang dia harus ambrol. Kasihan nunggu waktunya jadi lama. Mudah-mudahan akan tetep moncer yah nang. Selain itu hasil dari agilla saya pakai untuk menyetok lovebird dan di jual, akhirnya kepercayaan kerabat kicau buat saya sukses berniaga kecil-kecilan sampai belajar ternak dan berhasil. Di satu sisi pula saya di ajak menjadi juri pagelaran dunia lomba. Karir saya yang dulu jadi pemain saat ini menjadi burung betapa berkahnya berkarya di hobi seperti ini banyak kenangan yang tersusun dalam diri pribadi saya. Saya pun memiliki motto dalam dunia kicau “Menang Rendah Hati , Kalah Besar Nyali. Hobi adalah SENI“ itu yang selalu saya terapkan dalam hidup saya. Dan kata putus asa telah jauh dari relung hati saya.

0 komentar:

Posting Komentar

my studies © 2008 Template by:
SkinCorner